PC World Bakal Sepenuhnya Digital

PC World Bakal Sepenuhnya Digital
PC World Bakal Sepenuhnya Digital
SAN FRANCISCO - Majalah teknologi terkemuka PC World memutuskan menghentikan edisi cetak mereka untuk pasar Amerika Serikat terhitung September 2013. Mulai bulan September, majalah yang banyak mengulas soal personal computer (PC), smartphone, hardware, software, dan internet tersebut berubah bentuk ke dalam format digital (Pdf).

Langkah majalah  bulanan bertiras 355 ribu ini berselang 5 tahun dari kompetitor utamanya, PCMag yang sudah lebih dulu hijrah ke format Pdf menyusul majalah US News, World Report, dan Newsweek.

Keputusan ini agak mengejutkan karena terlambat. Namun yang pasti pengelola majalah yang edisi pertamanya terbit November 1982 menjamin takkan mem-PHK karyawan sebagai akibat perubahan format.

Karyawan bagian percetakan yang hilang pekerjaannya bakal dialihkan untuk memaksimalkan edisi digital bagi perangkat bergerak seperti iPhone, iPad, Android, tablet, Mac, dan PC. Sementara pelanggan edisi cetak telah diminta mengubah langganan mereka dengan mendaftar online sebelum 21 Agustus 2013.

SAN FRANCISCO - Majalah teknologi terkemuka PC World memutuskan menghentikan edisi cetak mereka untuk pasar Amerika Serikat terhitung September 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News