PDB Per Kapita RI Meningkat, Ganjar: Kita Sudah Jadi Negara Produktif

PDB Per Kapita RI Meningkat, Ganjar: Kita Sudah Jadi Negara Produktif
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo (kanan) di Yogyakarta, Selasa (22/8). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo membeberkan sisi positif yang telah dicapai pemerintah Indonesia dalam dalam mewujudkan cita-cita menjadi negara keempat dengan ekonomi terkuat di dunia.

Ganjar mengatakan itu saat menghadiri acara Temu Kebangsaan yang dilaksanakan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (22/8).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi sekjen parpol berlambang Banteng moncong putih itu Hasto Kristiyanto tampak hadir di lokasi.

Ganjar kemudian mengungkap capaian Indonesia yang mampu meningkatkan kemakmuran seperti terlihat dari rasio elektrifikasi yang naik dari 76 pada 2012 menjadi 99 pada 2022.

"Apakah Indonesia tambah makmur, ya, bapak ibu, 2012 sampai 2022 rasio elektrifikasi naik 23 dari 76 ke 99," kata Gubernur Jawa itu saat berpidato di acara, Selasa ini.

Ganjar selanjutnya mengatakan Indonesia saat ini menjadi negara yang skornya naik dari sisi kesehatan, kepintaran, sampai kewirausahaan.

"Apakah PDB pendapatan per kapita kita meningkat, artinya kita produktif, jawabannya, ya, dari 2012 ke 2022 dalam waktu kurang lebih 10 tahun, itu naik," kata Ketua Umum Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Namun, kata Ganjar, masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara keempat dengan kekuatan ekonomi terbaik di dunia.

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengatakan Indonesia saat ini menjadi negara yang skornya naik dari sisi kesehatan, kepintaran, sampai kewirausahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News