PDIP Ajak 3 Parpol Usung Djarot di Pilgub Sumut

PDIP Ajak 3 Parpol Usung Djarot di Pilgub Sumut
Djarot Saiful Hidayat. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDIP serius untuk mengusung Djarot Saiful Hidayat dalam pertarungan politik di Pilgub Sumut 2018 mendatang.

Tim Pilkada DPP PDIP sudah mulai menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lain untuk diajak berkaolisi mengusung mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, koalisi dibutuhkan karena PDIP dengan memiliki 16 kursi di DPRD Sumut tidak bisa sendirian mengusung pasangan calon.

Karenanya sejumlah parpol pun telah dicolek untuk bersama-sama mendukung Djarot.

"Di Sumut kami terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Peluang Djarot unggul cukup besar. Sumut butuh figur yang berpengalaman, bertangan dingin, cekatan dan memlliki kompetensi etis yang tinggi," ucap Hendrawan dikonfirmasi JPNN.com, Jumat (29/12).

Dia pun mengungkapkan bahwa komunikasi politik yang sedang dilakukan partainya terus berjalan. Antara lain dengan Partai Hanura, PKB, dan Demokrat.

"Yang terus dibangun antara lain dengan Hanura, PKB dan Demokrat. Dengan mengusung politik gotong royong, politik kebangsaan dan persahabatan. Kami bangun kesepahaman untuk pembangunan Indonesia yang lebih akseleratif dan inklusif," tutur Anggota Komisi XI DPR ini.

Soal apakah mantan gubernur DKI Jakarta itu disodorkan sebagai cagub atau cawagub kepada ketiga partai tersebut, Hendrawan menjawan diplomatis bahwa komunikasi mengenai pasangan calon harus fleksibel.

PDIP sudah menjajaki perkoalisian dengan tiga parpol untuk bersama-sama mengusung Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News