PDIP Ajak Generasi Muda untuk Bersatu dan Berkarya

PDIP Ajak Generasi Muda untuk Bersatu dan Berkarya
Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Sukur Nababan bersama diskusi Forum Pemuda 2018 bertema 'Berekspresi, Berkarya, Berkolaborasi' di Graha Niaga, Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus berupaya menjaga semangat pemuda Indonesia pada momentum Sumpah Pemuda 90 tahun.

Partai Banteng moncong putih ini terus membangkitkan kesadaran generasi milenial untuk menyampingkan perbedaan suku, keyakinan dan bahasa demi memperjuangkan kemajuan Indonesia. 

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP Sukur Nababan menuturkan saat ini hampir 35 persen anak muda Indonesia agak apatis. Tidak peduli dengan kegiatan berbau politik.

Padahal, menurut Sukur, 10 sampai 25 tahun ke depan pemuda punya peranan penting menjadi penerus kepemimpinan.

“Momentum sumpah pemuda kami jadikan sebagai upaya untuk menimbulkan kesadaran anak muda untuk jangan apatis terhadap politik,” ujarnya dalam diskusi Forum Pemuda 2018 bertema 'berekspresi, berkarya, berkolaborasi' di Graha Niaga, Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin. 

Menurut Sukur, partainya ingin menyadarkan pola pikir anak muda agar lebih kritis dan mempedulikan nasib bangsa ke depan. Sebab, saat ini Indonesia sedang digoyang oleh bermacam isu yang dikhawatirkan bisa mengancam persatuan dan kesatuan masyarakat. Sebagai generasi penerus, anak muda harus bisa mengatasi beragam persoalan bangsa. 

Melalui forum pemuda ini Sukur berharap bisa menyadarkan para anak muda yang salah jalan. Pemuda pemudi diarahkan untuk lebih kreatif dalam berbagai bidang apapun. Membuat komunitas atau bidang usaha yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Minimal dilingkup tempat tinggalnya.

"Forum ini tidak hanya bicara. Kami undang anak muda yang menjadi perhatian dunia. Saatnya henti bicara, saatnya anak muda bertindak bangun bangsa," tegasnya. 

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus berupaya menjaga semangat pemuda Indonesia pada momentum Sumpah Pemuda 90 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News