Minggu, 18 Agustus 2019 – 15:52 WIB

PDIP Bakal Usung Lagi Ganjar di Pilgub Jateng? Hasto Bilang Begini

Kamis, 17 Agustus 2017 – 20:01 WIB
PDIP Bakal Usung Lagi Ganjar di Pilgub Jateng? Hasto Bilang Begini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan nampaknya bakal mengusung kembali Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Sebab, kepala daerah yang tengah menjabat mendapat prioritas untuk dicalonkan.

“Berdasarkan mekanisme partai, kepala daerah atau wakil kepala daerah yang sedang menjabat mendapat prioritas untuk dicalonkan,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di lapangan parkir DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (17/8).

Menurut Hasto, seorang pemimpin daerah tidak cukup jika menjalankan tugasnya selama satu periode. Karena itu, dia mengatakan, PDI Perjuangan selalu memberikan kesempatan kepada kepala daerah untuk menjabat dua periode.

"Karena, membawa pemimpin ideologis, membawa pemimpin yang bisa membawa perubahan, pemimpin yang membawa konsepsi pembangunan semesta berencana itu tak cukup dijalankan lima tahun," tutur Hasto.

Meski begitu, Hasto menyatakan, partai tetap melakukan evaluasi terhadap Ganjar. Hal itu dilakukan demi perbaikan kepemimpinan Ganjar.

“Pilkada sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, dengan demikian kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan bagaimana kepemimpinan dari Pak Ganjar Pranowo,” ucap Hasto.(gil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar