PDIP Berharap pada Dialog Jokowi dan Prabowo

PDIP Berharap pada Dialog Jokowi dan Prabowo
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto bertemu di Kawasan Mega Kuningan Jakarta, Selasa (24/7/18). FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menganggap langkah Prabowo Subianto membangun komunikasi dengan para ketua umum partai politik demi kepentingan koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai hal biasa. Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, penjajakan dalam politik tentu dilakukan melalui komunikasi.

“Ya namanya dialog apalagi jelang pencalonan (pemilihan presiden, red) maka hal yang wajar untuk bersama-sama saling menjajaki,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (3/8).

Sebelumnya, Prabowo mengintensifkan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua umum Partai Gerindra itu juga menjalin komunikasi dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Hasto, sebenarnya pihak yang diajak Prabowo untuk berkomunikasi dan berdialog bukan hanya dari kalangan oposisi. Sebab, Presiden Widodo (Jokowi) dan Prabowo juga sering membangun dialog.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, diskusi yang ditampilkan Jokowi dan Prabowo adalah sebagai alat mencari pemimpin. “Siapa pun pemimpin yang dipercaya rakyat maka jadi pemimpin bagi semuanya, itulah semangat yang kami harapkan,” katanya.(boy/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai komunikasi intensif antara Prabowo Subianto dengan sejumlah ketua umum partai politik merupakan hal wajar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News