PDIP Berharap Semua Parpol Pro Prabowo Merapat ke Jokowi

PDIP Berharap Semua Parpol Pro Prabowo Merapat ke Jokowi
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dua partai politik (parpol) dalam koalisi pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dikabarkan bakal mengalihkan dukungan ke kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berharap tidak hanya dua parpol yang akan merapat ke Jokowi-JK.

"Saya berharap sih bukan hanya dua partai, kalau bisa lebih dari dua merapat ke kami," kata Puan kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Seperti diketahui, koalisi pendukung Prabowo-Hatta yang dinamakan Merah Putih terdiri dari enam partai politik. Antara lain Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan PPP.

Menurut Puan, kubunya membuka pintu lebar untuk semua pihak dalam pembentukan pemerintahan mendatang.

Ia mengatakan, pemerintahan yang kuat bukan hanya di ranah eksekutif tapi juga harus didukung oleh legislatif.

Ketua Fraksi PDIP di DPR RI ini menegaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan sistem presidensial yang dianut oleh negara Indonesia.

"Tentu kami buka selebar mungkin dalam membangun bangsa ke depan. Bagimana kemudian sistem presidensial dapat diperkuat anatara eksekutif dan legislatif, kami ingin memperkuat untuk bangsa ke depan," ujarnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Dua partai politik (parpol) dalam koalisi pendukung pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dikabarkan bakal mengalihkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News