PDIP Gelar Rakernas di Bali, Wayan Koster Happy

PDIP Gelar Rakernas di Bali, Wayan Koster Happy
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Calon Gubernur Bali I Wayan Koster. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, DENPASAR - Calon gubernur Bali dari PDI Perjuangan I Wayan Koster merasa senang karena partainya menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di kawasan Sanur, Denpasar mulai hari ini (23/2) hingga lusa (25/2). Menurutnya, Rakernas III PDIP yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu membawa berkah tersendiri bagi pariwisata Bali.

Koster yang juga ketua Panitia Pelaksana Rakernas III PDIP mengatakan, kegiatan itu diikuti 1.397 peserta. Setidaknya ada 10 hotel yang ditempati para peserta Rakernas III PDIP.

“Kami terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) yang telah menyelenggarakan rakernas ketiga di Bali, karena kehadiran peserta sebagai bentuk pemulihan pariwisata di Bali yang sempat terganggu akibat erupsi Gunung Agung,” ujar Koster dalam jumpa pers di sebuah hotel di kawasan Sanur, Jumat (23/2).

Ketua DPD PDIP Bali itu menambahkan, erupsi Gunung Agung telah membuat turisme di provinsi berjuluk Pulau Dewata tersebut sepi. Jasa transportasi menjadi lesu, kerajinan rakyat sepi pembeli dan aktivitas perekonomian lainnya terhambat.

Karena itu, rakernas yang diikuti para ketua DPD, DPC, sayap dan badan PDIP serta para legislatif partai berlambang kepala banteng itu ikut menggerakkan aktivitas perekonomian Bali.

“Penerbangan ke Bali penuh sekali. Bahkan ada kawan yang belum dapat tiket ke Bali. Maka kehadiran peserta dan acara rakernas ini membawa anugerah buat masyarakat di Bali,” pungkasnya.(ara/jpnn)


Rakernas III PDIP yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan diikuti ribuan peserta membawa berkah tersendiri bagi pariwisata Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News