Peringatan Hari Sumpah Pemuda

PDIP Ingin Jadi Rumah Besar Bagi Kaum Muda Milenial

PDIP Ingin Jadi Rumah Besar Bagi Kaum Muda Milenial
Anggota DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan saat konferensi pers dalam rangka persiapan hari sumpah pemuda di Menteng, kemarin. Foto: Dok. Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2018 mendatang. Tujuan besar acara ini yaitu menjadikan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu sebagai rumah besar bagi seluruh anak bangsa termasuk anak muda milenial.

Hal itu dikatakan Anggota DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan saat konferensi pers dalam rangka persiapan hari sumpah pemuda di Menteng, kemarin.

“Target kami bukan untuk meningkatkan elektabilitas partai tetapi bagaimana kaum muda milenial bersama-sama PDIP mengisi kemerdekaan dan memberikan konstribusi dalam pembangunan, dan menjadikan PDIP sebagai rumah besar kaum muda. Itu tujuan utama kami,” kata Sukur.

Dalam merayakan momentum 90 tahun Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan membuka ruang buat para kaum milenial. PDIP akan menggelar berbagai kegiatan kepemudaan dari tanggal 27 -28 Oktober 2018, yang dikemas dengan tema, “Satu Indonesia Kita.”

Sukur menuturkan acara ini digelar sebagai peran partai untuk berkolaborasi dengan para generasi milenial. Ia tak menampik, secara politis hal ini merupakan salah satu cara untuk menggaet pemilih pemula.

“Tentu kalau dilihat dari kacamata politis pasti menggaet suara milenial. Tapi tidak semua kegiatan partai selalu politis," ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR ini mengaku, acaranya bukan hanya bertujuan meningkatkan target suara di Pemilu 2019. Kata dia, tujuan besarnya menjadikan partai moncong puntih  itu sebagai rumah besar bagi seluruh anak bangsa termasuk anak muda milenial.

"Jadi masalah nanti menaikkan elektabilitas, itu adalah akibat dari apa yang kami kerjakan bersama dengan anak anak muda," katanya.

PDIP akan menggelar berbagai kegiatan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda. PDIP ingin jadi rumah besar bagi seluruh anak bangsa termasuk anak muda milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News