PDIP Isyaratkan Risma-Whisnu Lagi

PDIP Isyaratkan Risma-Whisnu Lagi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - GAMBARAN bakal calon wali kota-wakil wali kota (cawali-cawawali) Surabaya dari PDIP semakin terang. Jika tidak ada huru-hara politik, duet incumbent Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana masih menjadi pilihan utama.

Rencana memasangkan lagi dua tokoh tersebut muncul dalam kongres PDIP di Bali. Kabar tersebut diakui Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Armuji. 

Menurutnya, berdasar hasil komunikasi dengan internal DPP di sela-sela kongres, sinyal untuk kembali mengusung Risma-Whisnu semakin kuat. "Sejauh ini, opsi yang terkuat ya masih itu (Risma-Whisnu, Red)," kata Armuji kemarin.

Rencana mengusung duet petahana itu tinggal menuntaskan persoalan teknis di internal partai. Meski belum dibawa ke forum formal, pembahasan soal kandidat PDIP yang bakal diusung dalam pilwali nanti sudah bulat.

Meski demikian, Armuji mengatakan bahwa penentuan cawali-cawawali PDIP tetap harus melalui sejumlah tahap. "Kepastiannya menunggu keputusan resmi dari DPP," ujar politikus yang saat ini tercatat masih berstatus wakil ketua DPC PDIP Surabaya itu.

Sejatinya sinyal bahwa PDIP tetap melirik Risma sebagai kandidat cawali sudah cukup lama muncul. Bahkan, sebelumnya, Plt Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengakui bahwa partainya sedang menjajaki untuk tetap mengusung sang petahana dalam pilwali. "Bu Risma kan termasuk kepala daerah yang berhasil membangun Kota Surabaya," katanya. (ris/dyn/oni/mas)

 


GAMBARAN bakal calon wali kota-wakil wali kota (cawali-cawawali) Surabaya dari PDIP semakin terang. Jika tidak ada huru-hara politik, duet incumbent


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News