PDIP: KPU Harus Jaga Demokrasi

PDIP: KPU Harus Jaga Demokrasi
PDIP: KPU Harus Jaga Demokrasi

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak main-main dalam melakukan rekapitulasi suara pemilihan presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, KPU harus menjaga sikap netralitas dan jangan mau diintervensi oleh pihak manapun agar pelaksanaan demokrasi bebas dari kecurangan.

"Karenanya kita meminta kepada penyelengara berkerja untuk demokrasi, pemilu ini merupakan bagian dari sarana, kita minta disitu dulu, jujur dan terbuka," kata Masinton kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/7).

Masinton sendiri meyakini calon yang diusung partainya bersama dengan PKB, NasDem, dan PKPI, Joko Widodo-Jusuf Kalla akan memenangi Pilpres yang digelar 9 Juli 2014. Alasannya, selain real count yang dimiliki PDIP, ada delapan lembaga yang terjada kredibilitasnya juga mengunggulkan Jokowi-JK.

"Kita yakin suara Jokowi-Jusuf Kalla menang di atas prabowo," tegasnya.

Pria yang terpilih sebagai anggota DPR Periode 2014-2019 itu mengatakan jika KPU tak mampu menahan diri dan melakukan kecurangan pada rekapitulasi suara maka demokrasi Indonesia dicederai oleh penyelenggara Pemilu sendiri. Kecurangan itu kata dia juga akan mengundang kemarahan dari rakyat.

"Jika terbukti terjadi maka ke depan mengancam demokrasi yang kita bangun, kita pengen demokrasi tidak seperti jaman orde baru, KPU jangan melakukan rekayasa pemenang yang jadinya kita dan rakyat tidak mempercayainya," pungkasnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak main-main dalam melakukan rekapitulasi suara pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News