PDIP Masih Berkabung dan Jokowi Belum Mencari Pengganti Tjahjo sebagai MenPAN RB

PDIP Masih Berkabung dan Jokowi Belum Mencari Pengganti Tjahjo sebagai MenPAN RB
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut parpolnya masih dirundung duka menyusul kepergian MenPAN RB Tjahjo Kumolo pada Jumat (1/7) kemarin.

Dari situ, kata Masinton, partainya belum berpikir untuk mencari sosok pengganti eks Sekjen PDIP itu di kursi MenPAN RB.

"Mungkin selesai masa berkabung baru ada pembicaraan, kan, enggak elok juga kalau keluarga masih berduka, berkabung, terus kami bicara jabatan. Itu, kan, enggak pas," kata Masinton ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6).

Toh, kata pendiri REPDEM itu, Presiden Joko Widodo belum meminta PDIP untuk menyiapkan kadernya untuk ditempatkan sebagai MenPAN RB.

"Kalau nanti Pak Presiden meminta ke partai sebagai pengganti dari partai asal Pak Tjahjo sebagai kader PDIP, ya, nanti nama-namanya pasti dikirimkan," ujar Masinton.

Dia melanjutkan bahwa PDIP tidak akan menemui kesulitan menemukan kader apabila Kepala Negara mencari sosok MenPAN RB dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Dia menyebut sosok Ketua Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah layak menempati kursi menteri di kabinet Indonesia Maju.

"Ada Pak Bambang Wuryanto, ada Pak Utut (Adianto, red), ya, kan, ada Pak Hasto, ada banyaklah, ada Pak Basarah," ujar dia.

Menurut Masinton, Presiden Jokowi belum meminta PDIP untuk menyiapkan kader untuk ditempatkan sebagai MenPAN RB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News