PDIP Masih Hati-Hati, PPP Tunggu Koalisi

PDIP Masih Hati-Hati, PPP Tunggu Koalisi
PDIP Masih Hati-Hati, PPP Tunggu Koalisi
JAKARTA - PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersikap hati-hati. Meski sudah mengantongi sejumlah nama, sampai saat ini partai berlambang banteng moncong putih itu belum mau bicara soal dukungan calon gubenur (cagub) yang akan didukungnya dalam pilkada Jakarta 2012 mendatang.

”Ada beberapa cagub yang sudah melakukan pendekatan dengan kami. Tapi belum bisa kami sebutkan siapa saja orangnya,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta, Sayogo Hendro Subroto.

Diakui sayogo, dari beberapa calon yang sudah melakukan pendekatan dengan PDIP diantaranya mereka yang memang sudah diramaikan akan maju dalam bursa pilkada.”Tapi itu tadi, siapapun dia kami belum bisa menyebutkan nama,” tegasnya.

Sebagai pimpinan partai, kata Sayogo, ada alasan ketika dirinya belum bisa memplubikasikan nama-nama calon yang sudah ”merapat” ke partai yang dipimpinnya. Alasan tersebut tidak lain adalah kebijakan partai yang menentukan. Dimana penentuan dukungan calon gubenur DKI Jakarta untuk PDIP dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

”Jadi kalau belum ada perintah dari DPP saya belum berbuat melebihi kewenangan DPP. Dan perlu dicatat, khusus PDIP ada penilaian khusus bagi cagub yang akan didukung. Salah satunya terkait soal idealisme,” imbuhnya.

JAKARTA - PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersikap hati-hati. Meski sudah mengantongi sejumlah nama, sampai saat ini partai berlambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News