Minggu, 21 April 2019 – 13:19 WIB

PDIP Pengin Jadikan Jawa Barat Kandang Jokowi - Ma'ruf Amin

Kamis, 07 Februari 2019 – 10:58 WIB
PDIP Pengin Jadikan Jawa Barat Kandang Jokowi - Ma'ruf Amin - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan melanjutkan Safari Politik Kebangsaan sebagai upaya mengonsolidasikan kemenangan di Pemilu 2019. Kali ini daerah yang akan didatangi adalah Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, safari di Jawa Barat, salah satunya sebagai upaya memenangkan Jokowi - KH Maruf Amin. Dengan safari ini, pihaknya meyakini bisa membalikkan kemenangan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam.

Ya, saat Pilpres 2014 lalu, Jawa Barat adalah kandang Prabowo (dan Hatta Rajasa), dengan perolehan suara mencapai 59,78 persen, meninggalkan Jokowi (dan JK) dengan 40,22 persen. Total suara di Jawa Barat saat itu 23.697.696.

"Jadi intinya ini adalah integrasi Safari Politik untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin, sekaligus memperkuat konsolidasi PDI Perjuangan bersama dengan Koalisi Indonesia Kerja," kata Hasto sebelum memulai perjalanan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Hasto memperkirakan, bergabungnya Partai Golkar dengan PPP ke kubu Jokowi, bisa membalikkan kemenangan bagi Jokowi di Jawa Barat. Belum lagi, sosok calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin yang dianggap mampu meningkatkan suara Jokowi. "Sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Itu yang ingin kami pastikan," kata Hasto.

Dalam safari ini, Hasto didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah beserta kader partai berlambang banteng moncong putih itu, Putra Nababan. Ada juga Habib Sholeh Al-Muhdar.

"Safari Politik yang ketujuh kembali ke Jawa Barat dan kami akan melihat keindahan panorama Jawa Barat dengan kekayaan kebudayaannya yang luar biasa. Kemudian wisata kulinernya dan juga berbagai hal sebagai ekspresi dari masyarakat Jawa Barat yang akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Hasto.

Daerah-daerah yang akan didatangi di antaranya adalah Cianjur, Sukabumi dan Bogor. Selain bertemu rakyat, Hasto juga akan mengonsolidasikan struktural PDI Perjuangan dengan partai politik di Koalisi Indonesia Kerja. Hasto akan mendorong pihak tersebut untuk memenangkan petahana.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar