PDIP: Selamat Timnas Sepak Bola Indonesia, Teruslah Ukir Prestasi

PDIP: Selamat Timnas Sepak Bola Indonesia, Teruslah Ukir Prestasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengapresiasi Timnas sepak bola Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Medali emas yang telah didambakan selama 32 tahun, yang diraih dengan penuh drama, diharapkan jadi momentum semakin memicu semangat untuk membangun sepak bola Indonesia yang berprestasi.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sejak partai perdana hingga mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final, timnas konsisten menunjukkan semangat juang yang tinggi.

"Tadi kami menyaksikan anak-anak muda Indonesia bertanding luar biasa. Ada darah, penuh drama, dan sangat menegangkan. Kita bangga atas perjuangan Timnas. Fighting spirit yang begitu kokoh. Di momen genting, Timnas berhasil keluar dari tekanan. Perjuangan ini sangat pantas kita apresiasi. Supremasi sepak bola Asia Tenggara berhasil diwujudkan," kata Hasto seusai menonton pertandingan final sepakbola Indonesia melawan Thailand melalui layar kaca, Selasa (16/5).

Dia mengingatkan bagaimana Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final SEA Games 2023 Kamboja pun berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Vietnam meski tampil dengan sepuluh pemain.

"Selamat kepada seluruh pemain dan official Timnas, termasuk pelatih Indra Sjafri. Mentalitas pemain Indonesia teruji. Saat semifinal sudah terlihat karena bermain sepuluh orang namun meraih kemenangan," kata Hasto.

Hasto mengatakan emas sepak bola SEA Games ini semakin bermakna karena medali emas ini diraih saat Indonesia tidak menjadi tuan rumah.

"Belum lagi karena telah lama sekali atau 32 tahun lalu akhirnya Indonesia kembali bisa meraih emas cabang sepak bola," lanjut Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu memuji perhatian seluruh official bola Indonesia termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir membakar semangat para pemain.

Sekjen PDIP Hasto mengatakan emas sepak bola SEA Games ini semakin bermakna karena medali emas ini diraih saat Indonesia tidak menjadi tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News