PDIP: Usut Keterlibatan Oknum TNI di Pilkada Kepri

PDIP: Usut Keterlibatan Oknum TNI di Pilkada Kepri
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Trimedya Panjaitan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Markas Besar TNI menindaklanjuti laporan dugaan keterlibatan militer di Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami sudah melaporkan ke Bawaslu dan Bawaslu sedang memverifikasi laporan tersebut,” ujar Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan di Jakarta, Kamis (17/12).

Terkait masalah di Riau, Trimedya mengatakan, tim hukum dari DPP PDIP sudah diterjunkan ke lapangan untuk menyelidiki laporan dugaan keterlibatan militer dalam pilkada lalu.

Menurut Trimedya, ketua pimpinan daerah PDIP di Riau sebelumnya melaporkan dugaan keterlibatan militer dalam pilkada.

Berdasarkan hasil penelusuran di lapangan, lanjut Trimedya, tim menemukan adanya indikasi keterlibatan sejumlah oknum tentara dalam Pilkada Riau.

“Temuan-temuan di lapangan memperlihatkan indikasi keterlibatan militer," ujar Trimedya. Menurutnya, dugaan keterlibatan militer dalam pilkada bukan isapan jempol.

Sebab, kata Trimedya, Presiden Joko Widodo juga telah mengingatkan TNI untuk tidak bermain politik praktis. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Pimpinan TNI di Markas Besar TNI, Jakarta, Rabu (16/12).

Dalam sambutannya, Joko Widodo meminta TNI tunduk dan loyal kepada presiden sebagai panglima tertinggi TNI serta tidak bermain politik praktis.

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Markas Besar TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News