PDS Pilih Abstain

PDS Pilih Abstain
PDS Pilih Abstain
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu, menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya memilih sikap abstain dalam putaran kedua pemilukada DKI Jakarta, September 2012. Hal ini sudah merupakan keputusan resmi PDS.  “Itu Hasil keputusan rapat DPP PDS bersama DPW DKI,” tegas Denny, kepada wartawan, Rabu (25/7).

Dijelaskan Denny, salah satu alasan memilih sikap abstain karena di satu sisi banyak pimpinan gereja jelas-jelas mendukung pasang Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli. Namun di lain sisi, kata dia, banyak jemaat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Melihat kondisi dan dinamika yang berkembang itu, Denny mengatakan, jalan terbaik bagi PDS adalah mengambil posisi abstain dan menyerahkan kepada konstituen memilih sesuai kehendaknya. "Namun tidak golput,” tegas Denny.

Dijelaskan Denny kembali, yang pasti pada putaran kedua tersebut Partai tidak memberi  arahan untuk mendukung salah satu calon . "Konstituen memiliki kebebasan memilih calon sesuai pilihannya. Partai tidak lagi memberi arahan,” ujar Denny.

Ia menambahkan, kendati PDS menempuh sikap abstain, tapi diharapkan masyarakat DKI Jakarta tetap mengedepankan pilihan sebagaimana proses demokrasi yang begitu baik pada putaran pertama. Ia berharap, di putaran kedua ini berbagai fitnah yang tidak berdasar dan isu SARA harus dapat dieleminir. Dia pun berharap agar sikap konstituen yang berbeda-beda dalam memilih dua calon pasangan di putaran kedua ini, nantinya pada Pemilu 2014 dapat bersatu mendukung PDS.

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS), Denny Tewu, menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya memilih sikap abstain dalam putaran kedua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News