Pebalap Iran Kembali Kuasai Tour de Singkarak

Pebalap Iran Kembali Kuasai Tour de Singkarak
Tiga pebalap Iran kuasai Stage 5 kategori Individual Calissification TdS. Tengah, juara pertama Amir Zargari, kiri juara dua Rahim Emami dan juara ketiga Golakhour Pourseyedi, yang digelar Jumat (10/6). Foto: fas/jpnn
SAWAHLUNTO - Setelah dipermalukan oleh pebalap Jepang Yasuharu Nakajima yang keluar sebagai juara pertama pada stage keempat kategori individual classification Tour de Singkarak (TdS) (Bukittinggi-50 Kota), Kamis (9/6), tiga pebalap dari Azad University Iran pada laga stage 5 TdS dengan rute (Payakumbuh-Sawahlunto) yang berlangsung Jumat (10/6) memasuki finis stage 5 di Taman Segitiga Kota Sawahlunto.

Ketiga pebalap Iran yang memasuki garis finish setelah menempuh jarak 79 kilometer tersebut masing-masing Amir Zargari dengan waktu tempuh 1:50:35, disusul tempat kedua oleh Rahim Emami (1:50:39) sementara posisi ketiga diraih oleh Golakhour Pourseyedi dengan waktu tempuh 1:50:41.

Dengan keberhasilan Amir Zargari menempati urutan pertama pada stage 5 individual classification tersebut, maka Amir Zargari secara berturut-turut berhak mengenakan Yellow Jersey sepanjang 4 stage dari 5 stage yang sudah diperlombakan dalam TdS 2011 yang melintas di 12 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Sementara dalam stage Indonesia individual calssification, pebalap Robin Manulang dari Prima Utama Pelatnas SEA Games berhasil menggeser posisi rekan senegaranya Bambang Suryadi dari Polygon Sweet Nice Surabaya yang menempati posisi pertama pada stage 4. Pada stage 5 ini Bambang Suryadi harus puas pada posisi kedua sementara posisi ketiga diduduki oleh Dadi Suryadi dari Prima Muda Pelatnas SEA Games dengan catatan waktu yang sama yaitu 1:57:07.

SAWAHLUNTO - Setelah dipermalukan oleh pebalap Jepang Yasuharu Nakajima yang keluar sebagai juara pertama pada stage keempat kategori individual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News