Pecco Tunaikan Janji Kepada Para Penggemar di Indonesia

Pecco Tunaikan Janji Kepada Para Penggemar di Indonesia
Pecco Bagnaia. Foto: motogp

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Ducati Corse, Francesco "Pecco" Bagnaia tampil sensasional dengan menjuarai balapan utama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10).

Tidak tanggung-tanggung, start dari posisi 13, Pecco tampil garang hingga akhirnya menyudahi balapan di posisi pertama.

Perlahan tetapi pasti, Bagnaia terus melaju ke depan. Hingga puncaknya ketika balapan menyisakan 8 lap lagi, Pecco melakukan overtake ciamik melewati pembalap Aprilia, Maverick Vinales yang akhirnya harus puas di posisi kedua, disusul rider Yamaha Fabio Quartararo di podium ketiga.

Hasil positif juga diraih rekan setim Pecco, Enea Bastianini yang sempat berada di posisi terbelakang, tetapi berhasil mengakhiri balapan di posisi ke-8.

Balapan MotoGP Indonesia sendiri juga menjadi comeback Enea seusai absen di tiga seri balapan sebelumnya.

MotoGP Indonesia juga menjadi momentum Pecco untuk kembali berada di jalur juara.

Seusai meraih poin penuh di Mandalika, dia kini kembali kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 346 poin, unggul 18 angka dari rival terdekat Jorge Martin (Pramac Ducati) di peringkat kedua.

"Setelah kecelakaan di Barcelona, kami melalui banyak momen sulit dan hanya orang-orang terdekat saya yang paham dengan apa yang saya rasakan dan saya sangat bangga dan beruntung memiliki mereka (orang terdekat). Kemenangan ini adalah untuk kita semua. Hari ini saya hanya punya satu kesempatan yaitu mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya. Terima kasih Mandalika," kata Pecco seusai race.

Pecco Bagnaia tampil sensasional dengan menjuarai balapan utama MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News