Pedagang Bawang Gulung Tikar

Pedagang Bawang Gulung Tikar
Pedagang Bawang Gulung Tikar
PURWAKARTA-Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir ini, harga bawang semakin tidak terkontrol dan terus naik. Bukan hanya pembeli yang mengeluh akibat kenaikan harga tersebut. Pedagang juga lebih memilih berhenti menjual bawang karena keterbatasan modal.

Di pasar Rebo, Purwakarta, harga bawang putih tembus Rp70.000 per kilogram dan bawang merah seharga Rp50.000 per kilogram. Salah seorang pedagang, Teti (45) mengaku telah berhenti menjual bawang putih. Karena stok sulit didapatkan, tidak kuat modal.

“Saya sudah 12 tahun menjadi pedagang sayur-sayuran. Baru kali ini mengalami harga bawang yang begitu mahal. Harga bawang putih Rp70 ribu per kilogram dan harga bawang merah Rp50 ribu per kilogram,” kata Tuti kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Jumat (15/3).

Dikatakan, melambungnya harga bawang tersebut dikarenakan pasokan barang dari Cibitung, Bekasi dan Caringin, Bandung, mulai berhenti. Akibatnya, stock bawang di pasar Rebo Purwakarta menipis dan bahkan semakin langka.

PURWAKARTA-Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir ini, harga bawang semakin tidak terkontrol dan terus naik. Bukan hanya pembeli yang mengeluh akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News