Pedagang Kaki Lima di Mataram Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Pedagang Kaki Lima di Mataram Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
Para pedagang kaki lima mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Mataram. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MATARAM - Para pedagang kaki lima dari berbagai wilayah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Deklarasi yang dilakukan di wilayah Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram pada Minggu (24/12/2023) sore itu difasilitasi kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud (Gama) NTB.

“Ada deklarasi pedagang kaki lima. Karena, kami yakin bahwa Pak Ganjar bisa menang dan kami yakin ke depannya Pak Ganjar bisa melihat (memperhatikan rakyat) kita,” kata Koordinator pedagang, Anggi Prayogi.

Menurut para pedagang, Ganjar Pranowo menunjukkan perhatiannya dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode yang lalu.

Selain itu, Anggi menilai pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud juga memiliki program pengembangan UMKM yang memihak kepada pedagang kecil seperti pemberian modal dan berbagai pelatihan.

“Makanya, kami para pedagang kaki lima Kota Mataram dengan sepenuh hati mendukung penuh Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029),” katanya optimistis.

Pada kesempatan itu, para pedagang yang hadir menyatakan dukungannya di hadapan para sukarelawan Gama NTB setelah keduanya berkomunikasi secara intensif untuk mengenalkan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024 itu.

Menurut salah seorang pedagang kaki lima, Sigit Mulyanto, Ganjar memiliki karakteristik yang merakyat sehingga diyakini akan lebih memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya.

Para pedagang kaki lima yang ada di Kota Mataram mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News