Peduli Bencana Sumbar, IPDN Kemendagri Terjun Langsung Beri Bantuan

Peduli Bencana Sumbar, IPDN Kemendagri Terjun Langsung Beri Bantuan
IPDN Kemendagri terjun langsung mengunjungi korban longsor dan banjir bandang lahar dingin di Sumbar. Foto: Humas IPDN

jpnn.com, SUMATERA BARAT - IPDN Kemendagri terjun langsung mengunjungi korban longsor dan banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Agam, serta Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M turut hadir bersama 100 orang praja kampus Sumbar dan perwakilan pejabat IPDN lainnya.

Sebelumnya, sesaat setelah bencana, Rektor IPDN mengintruksikan para praja di Kampus Sumbar untuk membantu langsung di lokasi pengungsian.

Dikatakan Rektor IPDN, sebanyak 50 praja diturunkan di Kabupaten Tanah Datar, dan 50 orang lagi diturunkan di Kabupaten Agam.

"Praja diturunkan untuk membantu kebutuhan korban bencana di lokasi penampungan dan turut serta membersihkan sisa-sisa dampak bencana," kata Hadi, dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Hadi mengatakan setelah mengetahui bencana, pihaknya langsung melakukan rapat internal untuk menyusun rencana mempersiapkan bantuan.

"Alhamdulillah terkumpul dana sekitar Rp 720 juta dari sumbangan para pimpinan IPDN dan seluruh civitas akademika di seluruh kampus IPDN," tutur Hadi.

Uang tersebut kemudian dibagi untuk Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, dengan nominal masing-masing Rp 360 juta yang dibelikan beberapa perlengkapan atau logistik untuk para korban bencana.

IPDN Kemendagri terjun langsung mengunjungi korban longsor dan banjir bandang lahar dingin di Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News