Peduli Dampak Covid-19, PMPP TNI Salurkan Bantuan Sosial

Peduli Dampak Covid-19, PMPP TNI Salurkan Bantuan Sosial
Personel PMPP TNI bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyalurkan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di tiga Desa, Kamis (23/4). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, BOGOR - Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) dan bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19 di tiga Desa. Yakni Desa Tangkil, Desa Leuwe Nutug dan Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Bantuan sembako berupa kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan masker kain disalurkan kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor PMPP TNI Sentul, Bogor, Kamis (23/4/2020).

Penyaluran Bansos dengan Anjang Sana atau mendatangi langsung ke tiga kantor Desa tersebut.

Masyarakat penerima Bansos diterima oleh perwakilan masing-masing desa. Di Desa Leuwa Nutug diterima Sekdes, Yayan dan disaksikan oleh para perangkat desa.

Sementara di Desa Hambalang diterima Sekdes Ibu Dewi dan disaksikan oleh sejumlah perangkat desa. Selanjutnya, Desa Tangkil juga diterima Sekdes, Baihaki dan disaksikan oleh perangkat desa setempat.

Gugus Tugas PP Covid-19 Komunikasi Publikasi, Letkol.Inf. Abidin Tobba menjelaskan bantuan tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat akibat Covid-19 yang makin masif saat ini. Kemudian momen yang tepat untuk membantu masyarakat karena saat ini umat Islam sudah memasuki bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

Dalam masa sulit ini, prajurit TNI dan sejumlah perangkatnya terus bergerak dan terus mengingatkan semua elemen lainnya perlu meningkatkan gotong royong. Bersama-sama bisa melindungi diri dan melindungi sesama serta selamat dari wabah Covid-19.

Masyarakat bisa mengatasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat dengan membantu sesama sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.(fri/jpnn)

Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyalurkan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 di tiga Desa.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News