Peduli Kesehatan Masyarakat, PAN Sosialisasikan Pentingnya Konsumsi Jamu Tradisional

Peduli Kesehatan Masyarakat, PAN Sosialisasikan Pentingnya Konsumsi Jamu Tradisional
Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mensosialisasikan pentingnya mengkonsumsi jamu tradisional untuk menunjang kesehatan.

Anggota Komisi IX DPR, Muhammad Rizal mengatakan PAN juga fokus untuk menjaga kesehatan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya mewakili PAN melakukan sosialisasi ini memberikan pencerahan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan jamu yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Rizal.

Terlebih, jamu merupakan obat tradisional asli Indonesia yang merupakan salah satu warisan budaya bangsa.

Dengan begitu, PAN tidak hanya menjaga kesehatan masyarakat namun juga melestarikan budaya bangsa.

"Oleh karena itu kami memberikan wawasan bahwa jamu memiliki keamanan dan khasiatnya karena telah digunakan secara turun temurun sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat," tutur Rizal.

Berdasarkan data BPOM, terdapat 1.658.205 obat, suplemen kesehatan, hingga kosmetik yang mengandung Bahan Kimia Obat (BKO), serta bahan yang berbahaya bagi kesehatan lainnya pada 2022 lalu. Oleh karena itu, jamu sebagai pengobatan tradisional perlu dimanfaatkan agar masyarakat tidak menggunakan obat sembarang.

"Saya minta masyarakat agar menggunakan jamu yang sudah terbukti amannya. Dan ketika membuat jamu bahan bahan alam jangan dicampur dengan menggunakan zat kimia," seru Rizal.(chi/jpnn)

PAN melakukan sosialisasi ini memberikan pencerahan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan jamu yang sehat dan bermanfaat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News