Peduli Lingkungan, Michelin Siap Kurangi Penggunaan Plastik Pada Produk Ban

Peduli Lingkungan, Michelin Siap Kurangi Penggunaan Plastik Pada Produk Ban
Ban Michelin Pilot Street. Foto: Situs Jual Beli Online

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah saat ini sedang gencar untuk mengurangi sampah plastik di beberapa produk yang dijual di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga ekosistem sungai dan laut agar tetap bersih.

Demi mendukung pemerintah dalam memerangi hal itu, PT Michelin Indonesia yang memasarkan produk ban kendaraan bermotor di Indonesia berniat akan mengurangi penggunaan plastik pada produknya.

"Kalau teman-teman tau motor yang di atas 250cc itu kami menjual bannya sudah tidak dibungkus dengan lagi. Bisa dibilang mirip sama ban mobil," kata Head of Consumer and Marketing Product PT Michelin Indonesia, Roslina Komalasari saat temu media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Menurutnya, Michelin juga ingin berkontribusi terhadap lingkungan di Indonesia. Ia mengakui bahwa isu tentang pengurangan plastik di produk cukup tinggi.

"Bagaimana caranya kami akan mengurangi plastik. Namun kami sadar untuk mengurangi plastik butuh waktu untuk mengedukasi market dan kami tidak takut melakukan itu," ujarnya.

Untuk saat ini, kata Roslina, pihaknya sedang mempersiapkan semuanya untuk bisa sesegera mungkin memasarkan produknya tanpa plastik.

"Nanti kami akan siapkan dan lebih matang lagi. Kami juga tidak mau ketika melakukan hal tersebut setengah-setengah itu semua harus matang. Kami juga harus mengedukasi kepada pengguna ban Michelin bahwa tanpa plastik kualitas ban tetap terjaga," terangnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini hanya ban di atas 250cc saja yang tidak menggunakan plastik. Namun, Roslina terus berusaha agar varian ban di bawah 250cc juga menggunakan yang sama.

PT Michelin Indonesia yang memasarkan produk ban kendaraan bermotor di Indonesia berniat akan mengurangi penggunaan plastik pada produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News