Peduli Sesama Dimulai dari Tetangga

Peduli Sesama Dimulai dari Tetangga
Buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada keluarga binaan Panti Asuhan Uswatun Hasanah di Jalan Cendrawasih Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/6). Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Uswatun Hasanah menggelar buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada keluarga binaan Panti Asuhan Uswatun Hasanah di Jalan Cendrawasih Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/6).

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI Nahar, Komisioner KPAI Jasra Putra dan Ketua Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja’far Assegaf.

Ada sekitar 1.500 mustahiq dan 480 anak yang mendapat santunan. Ketua Yayasan Uswatun Hasanah, Muhammad Siddik mengatakan kegiatan santunan ini terlaksana berkat bantuan dan sumbangsih para donatur dari berbagai latar belakang. Santunan kali ini memasuki yang ke-23.

Peduli Sesama Dimulai dari TetanggaBuka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada keluarga binaan Panti Asuhan Uswatun Hasanah di Jalan Cendrawasih Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/6).

"Inilah kekuatan kita sebagai bangsa untuk peduli sesama saudaranya dan itu dimulai dari tetangga terdekatnya. Mari jaga silaturahmi sesama anak bangsa dan saya mengajak untuk sering duduk bareng memikirkan nasib saudara saudara kita yang kekurangan," kata Siddik.

Anak yang bermukin di panti asuhan tersebut berjumlah 36. Sementara 325 anak tinggal bersama keluarga.

Pihaknya menyelenggarakan pendidikan mulai SD sampai SMA. Setiap tahun santunan diselenggarakan. Anak-anak tersebut, khususnya yang tinggal di panti, diwajibkan menghafal Al Quran.

Sementara itu, Nahar mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan tersebut. "Ini adalah bagian bersama dalam pelaksanaan mandat konstitusi fakir miskin dan anak anak terlantar dipelihara oleh negara. Pemerintah tidak bisa sendirian butuh dukungan banyak pihak," ucapnya.

Yayasan Uswatun Hasanah menggelar buka puasa bersama sekaligus kegiatan pemberian santunan kepada keluarga binaan Panti Asuhan Uswatun Hasanah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News