Pegadaian Buka Outlet The Gade Coffee & Gold di Taman Centra BRI

Pegadaian Buka Outlet The Gade Coffee & Gold di Taman Centra BRI
Dirut Pegadaian Kuswiyoto (kiri) bersama Dirut BRI Sunarso (kanan) saat membuka The Gade Taman Centra BRI di Jalan Jenderal Soedirman Jakarta. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto meresmikan pembukaan outlet The Gade Coffee & Gold di Taman Sentra BRI, yang berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman Jakarta.

Dalam sambutannya, Kuswiyoto menuturkan The Gade Coffee & Gold Taman Sentra BRI merupakan outlet ke-37 yang dibuka oleh PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ), anak perusahaan Pegadaian yang mengelola The Gade. 

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, pembukaan The Gade Sentra BRI merupakan bagian dari strategi untuk memperluas segmen nasabah Pegadaian. Karena The Gade lebih dari sekedar tempat ngopi, melainkan juga tempat untuk transaksi investasi emas," kata Kuswiyoto, Rabu (12/8).

Diakui Kuswiyoto bahwa pandemi Covid-19 juga cukup berdampak bagi The Gade. Sejak pandemi berlangsung, manajemen telah melakukan penutupan tiga outlet  yang berada di Pelabuhan Bakaheuni, Halal Park Senayan, dan Halal Park Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Dengan demikian, saat ini terdapat 34 outlet The Gade yang tetap beroperasi.

“Manajemen tentu bertindak realistis dengan mengambil keputusan penutupan outlet-outlet  yang tidak efisien. Akan tetapi jika kondisi sudah kembali normal, tidak tertutup kemungkinan outlet-outlet tersebut dibuka kembali di masa mendatang," tutur Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto berharap The Gade Coffee Taman Sentra BRI ini menjadi alternatif bagi karyawan BRI, tamu, dan stakeholder lainnya untuk menikmati kopi dengan brand lokal sejalan dengan program 'Aku Cinta Produk Indonesia'.

Sementara, Direktur Utama PT Bank BRI Sunarso menyatakan menyambut baik pembukaan The Gade Coffee tersebut.

The Gade Coffee juga diharapkan menjadi tempat para karyawan BRI melakukan investasi emas, baik berupa batangan maupun tabungan emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News