Pegadaian Ikut Bersih-Bersih Pantai Melawai Balikpapan Lewat BUMN Environmental Movement

Pegadaian Ikut Bersih-Bersih Pantai Melawai Balikpapan Lewat BUMN Environmental Movement
Lebih dari 125 milenial BUMN termasuk 20 dari PT Pegadaian, mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar Pantai Melawai didampingi oleh startup Plustik. Foto: Pegadaian.

jpnn.com - BALIKPAPAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat dan milenial BUMN menjaga keindahan dan kelestarian alam di tanah air. 

Salah satu upaya itu ialah diwujudkan dengan kegiatan BUMN Environmental Movement di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 22-23 Juli 2023.

Lebih dari 125 milenial BUMN termasuk 20 dari PT Pegadaian, mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar Pantai Melawai didampingi oleh startup Plustik.

Sebanyak 1,1 ton sampah, meliputi sampah botol plastik, kantong plastik, dan ranting pohon yang ada di bibir Pantai Melawai, dikumpulkan.

Di hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan workshop pengolahan sampah, mengundang lebih dari 150 pelaku UMKM Kota Balikpapan binaan Pegadaian dan Pertamina. 

Acara itu dihadiri oleh Arya Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN.

“Pak Erick mendorong BUMN menjadi motor penggerak terhadap pengolahan sampah agar bisa jadi manfaat ekonomi untuk masyarakat,” kata Arya.

Dia menambahkan bahwa mulai sekarang ini, sampah-sampah rumah tangga sebaiknya jangan dibuang. “Lebih baik dikumpulkan dan dikirim ke bank sampah binaan Pegadaian untuk diinvestasikan jadi tabungan emas,” ungkap Arya.

Pegadaian ikut bersih-bersih sampah di Pantai Melawai Balikpapan, lewat BUMN environmental movement.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News