Pegadaian Luncurkan Produk Pembiayaan Wisata Religi, Nasabah Bisa Daftar Haji

Pegadaian Luncurkan Produk Pembiayaan Wisata Religi, Nasabah Bisa Daftar Haji
PT Pegadaian meluncurkan produk pembiayaan wisata religi, untuk membantu masyarakat, khususnya umat muslim menggapai mimpi beribadah ke tanah suci. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian meluncurkan produk pembiayaan wisata religi, untuk membantu masyarakat, khususnya umat muslim menggapai mimpi beribadah ke tanah suci.

Adapun produk yang diluncurkan adalah  Arrum Safar,  layanan pembiayaan wisata religi, untuk kebutuhan masyarakat muslim yang ingin menunaikan Ibadah Umrah dan/atau wisata halal lainnya.

Untuk mensukseskan layanan Produk Pembiayaan Wisata Religi tersebut, Pegadaian menggandeng marketplace dan sepuluh Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang berpengalaman, melalui penandatanganan kerja sama, yang digelar di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat, Jumat (8/4).

“Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umrah, dan perjalanan wisata halal lainnya dan kedepannya akan dikembangkan pembiayaan Haji Plus, dengan menggunakan jaminan emas/berlian atau barang berharga lainnya, hal ini sebagai respons kami dalam mengakomodir keinginan masyarakat yang telah lama dinantikan,” ujar Direktur Pengembangan & Pemasaran Produk PT Pegadaian Harianto Widodo.

Di tengah peluncuran produk Arrum Safar ini, turut dilaksanakan Penandatangan Kerja Sama (PKS) produk Pembiayaan Porsi Haji (Arrum Haji) antara Pegadaian dengan Bank Sinarmas Syariah.

Bank Sinarmas Syariah, bertugas sebagai Bank setoran dana Haji dan menyediakan layanan Agen KYC (Know Your Customer), untuk pembukaan rekening tabungan Haji, agar mempermudah pendaftaran Arrum Haji.

“Kini masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan porsi ibadah haji. Dengan Arrum Haji, nasabah bisa langsung mendaftar haji untuk memperoleh porsi haji hanya dengan menggunakan emas sebagai jaminan,” tutur Harianto.

Untuk mendaftar Arrum Haji, nasabah bisa menggunakan jaminan Tabungan Emas senilai 3,5 gram, atau emas batangan (LM)/ emas perhiasan, dengan nilai taksiran minimal Rp 1,9 juta.

Untuk mensukseskan layanan Produk Pembiayaan Wisata Religi, Pegadaian menggandeng marketplace dan sepuluh Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News