Pegadaian Punya Dirut Baru

Pegadaian Punya Dirut Baru
Pegadaian Punya Dirut Baru

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarni menunjuk Kuswiyoto, mantan Direktur Corporate Banking BRI menjadi Direktur Utama PT Pegadaian, Jumat (4/1).

Kuswiyoto menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wadirut BRI.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo mengatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan, termasuk bisnis gadai semakin ketat.

Karena itu, dirut baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Kuswiyoto untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimistis, di bawah kepemimpinan Kuswiyoto Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," ucap Gatot.

Gatot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sunarso yang telah menjalankan tugas dengan baik dan membuat gebrakan simbol branding The Gade Coffee & Gold, serta mengeksekusi transformasi di RKAP 2019.

Selanjutnya dia berharap dirut baru segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Kuswiyoto berkarir di BRI. Kuswiyoto menjabat sebagai Direktur BRI sejak 2015 hingga akhir 2018.(chi/jpnn)


Persaingan bisnis dalam jasa keuangan, termasuk bisnis gadai saat ini semakin ketat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News