Pejabat TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Perang Karya Anak Bangsa

Pejabat TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Perang Karya Anak Bangsa
KRI Bontang-907. Foto: Dok. Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto beserta pejabat Koarmada 1 yang dipimpin Laksamana Muda TNI Muhammad Ali menyambut kedatangan KRI Bontang-907 di JITC Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/2). Kapal perang jenis kapal Bantu Cair Minyak (BCM), dan diproduksi PT. Batamec Shipyard, menjadi salah satu kapal tanker terbesar kedua produksi nasional.

Untuk diketahui, KRI Bontang-907 saat ini dikomandani Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu. Keberadaan KRI ini sangat membantu kapal-kapal TNI Angkatan Laut yang sedang beroperasi dan tetap berada di laut tanpa harus kembali ke pangkalan untuk mengisi bahan bakar dan mengangkut kebutuhan lainnya.

Dinas Penerangan Lantamal III dalam keterangan persnya, menyebutkan, kapal ini masuk jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada I.

Kapal ini memiliki spesifikasi yakni panjang 125,5 meter, tinggi 30 meter dengan kapasitas minyak 5.500 m3, kecepatan maksimal dapat mencapai 18 knots, dan sanggup berlayar selama 30 hari non stop dengan membawa 109 orang awak.

Pangkoarmada I dalam sambutannya mengatakan kita harus berbangga karena indrustri pertahanan dalam negeri telah mampu membangun alutsista yang kita butuhkan. Contohnya KRI Bontang-907.

“Diharapkan dengan kemandirian indrustri pertahanan dalam negeri, TNI Angkatan Laut dapat memenuhi kebutuhan alutsista produksi dalam negeri dan mengurangi ketergantungan terhadap produksi asing,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kas Koarmada I, Danguspurla Koarmada I, pejabat utama Koarmada I serta ABK KRI Bontang-907.(fri/jpnn)

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali menyambut kedatangan KRI Bontang-907 di JITC Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/2).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News