Pejuang Energi Siap Mendengungkan Gerakan 5M di 120 Kota

Pejuang Energi Siap Mendengungkan Gerakan 5M di 120 Kota
Pejuang Energi Indonesia Barat bersama jajaran Dinas Perhubungan dan Kepolisian memulai tugasnya di Hari Pertama dari Kota Banda Aceh. Foto: Humas Kratingdaeng

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan 5M (memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaraknya, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) merupakan salah satu upaya mengembalikan geliat industri di Indonesia dalam percepatan pemulihan ekonomi.

Tidak berlebihan bila pihak swasta pun juga mendengungkan gerakan 5M tersebut.

Kratingdaeng Red Bull -suplemen kesehatan dalam bentuk minuman berenergi- tidak pernah berhenti melakukan edukasi dan kampanye gaya hidup sehat baru selama pandemi dan diharapkan terus dilakukan seterusnya.

“Kami tetap konsisten menyuarakan gerakan 3M sejak pandemi berlangsung hingga sekarang menjadi gerakan 5M," ujar Davin Thomas Lai, CMO Kratingdaeng Red Bull dalam keterangannya, Sabtu (20/2).

Pada awal pandemi mereka hanya bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan membagikan masker kesehatan di kawasan yang mudah terpapar dan juga sejumlah paket makan buat tenaga kesehatan.

"Tahun ini kami tetap mengampanyekan edukasi pakai masker hingga ke semua pulau-pulau besar, bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia,” terang Davin .

Program kepedulian Kratingdaeng kali ini masih tetap mengunjungi pasar-pasar yang ada di seluruh daerah di berbagai pulau di Indonesia.

Mengingat jauhnya jarak tempuh dan banyaknya pasar yang didatangi, timnya dibagi dua. Tim Indonesia Barat— Aceh, Sumatera, Jawa Barat, Tengah, dan Tim Indonesia Timur —Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Para pejuang energi yang siap menebarkan energi postif bagi negeri di 120 kota selama kurang lebih 160 hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News