Pekan Expo Natuna 2017 Meledak, Okupansi Hotel 100 Persen

Pekan Expo Natuna 2017 Meledak, Okupansi Hotel 100 Persen
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, NATUNA - Perhelatan Pekan Expo Natuna 2017 berakhir manis. Acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dan didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada 29 Juli hingga 1 Agustus 2017 itu berjalan sukses.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna Ersom Gempa Arfiandi mengatakan, kesuksesan bisa terlihat dari okupansi hotel yang ada di Natuna meningkat 100 persen.

”Semua hotel penuh, tingkat hunian hotel meningkat 100 persen dari 327 kamar yang tersedia di lima hotel besar di Natuna dan homestay juga penuh. Bisa kami perkirakan yang datang pada acara ini sekitar sepuluh ribu lebih wisatawan," katanya.

Natuna memang punya alam yang indah dan seksi. Untuk menuju ke destinasi tersebut, pintu masuk wisatawan ke pulau Natuna melalui Bandara Udara Ranai Natuna dan Pelabuhan Selat Lampa.

Untuk di Pelabuhan Selat Lampa sekali dalam seminggu dilabuhi kapal oleh Pelni, sedangkan lama perjalanan satu hari dari Batam melalui laut.

"Untuk pesawat ada Sriwijaya Air empat kali dalam seminggu, Wings tiga kali seminggu, dan Express Air baru akan beroperasi minggu depan. Diharapkan dengan suskesnya acara ini akses ke Natuna semakin membaik, dan semakin terbuka," ucap Erson.

Acara yang didukung oleh Kemenpar ini juga tidak main-main. Pekan Expo Natuna 2017 yang berlangsung meriah dan menarik dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dengan ditandai pelepasan 146 lampion dengan simbol satu lampion besar mewakili  100 tahun. Sedangkan 46 lampion kecil mewakili 46 tahun.

“Kami juga akan tingkatkan sumber daya manusia kami untuk menyambut wisatawan. Apalagi kami dekat dengan negara-negara tetangga. Terima kasih juga yang telah memberikan dukungannya kepada acara ini,” katanya.

Perhelatan Pekan Expo Natuna 2017 berakhir manis. Acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dan didukung Kementerian Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News