Pekerja Pertamina Bantu Hilangkan Trauma Anak Korban Gempa Cianjur dengan Cara Ini

Pekerja Pertamina Bantu Hilangkan Trauma Anak Korban Gempa Cianjur dengan Cara Ini
Para pekerja yang tergabung dalam program Pertamina Energi Negeri (PEN) bersama psikolog anak dan keluarga dari LPT UI mengunjungi Posko Bencana di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CIANJUR - Para pekerja PT Pertamina dari berbagai anak usaha dan komunitas pekerja urunan memberikan bantuan untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Para pekerja Pertamina tersebut juga memberikan layanan trauma healing untuk anak korban bencana tersebut.

Para pekerja yang tergabung dalam program Pertamina Energi Negeri (PEN) ini mengunjungi Posko Bencana di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11).

Total ada 10 pekerja Pertamina yang ikut dalam kegiatan ini, dan ada sekitar 300 warga terdampak bencana ditampung di posko ini.

PEN juga menghadirkan psikolog anak dan keluarga dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia bernama Mira Damayanti Amir untuk membantu memulihkan kesehatan mental anak-anak korban terdampak gempa di posko tersebut.

Mira mengajak anak-anak untuk mengenal gambar karakter (emoji) yang menunjukkan ekspresi senang, marah, sedih dan terkejut dan mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Adik-adik pernah merasa kaget?" tanya Mira.

"Pernah, kemarin pas gempa," jawab beberapa anak.

Pekerja Pertamina dengan menghadirkan LPT UI memberikan bantuan berupa layanan trauma healing untuk anak korban gempa Cianjur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News