Pekerja UI Tuntut Alih Status Jadi PNS

Pekerja UI Tuntut Alih Status Jadi PNS
Pekerja dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melakukan aksi damai di depan Rektorat UI Depok, Jawa Barat, Kamis (2/5). Getty Images
JAKARTA - Pekerja dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melakukan aksi damai di depan Rektorat UI Depok, Jawa Barat. Para pekerja ini menuntut alih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Aksi damai ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei yang diikuti oleh Paguyuban Pekerja UI dan BEM UI.

"Kami mendesak untuk mewujudkan ketunggalan sistem kepegawaian dengan alih status sekarang juga," ujar Ketua Paguyuban Pekerja UI Andri Gunawan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (2/5).

Lebih lanjut Andri mengatakan pelaksanaan otonomi kampus melalui BHMN di UI telah gagal membangun sistem kepegawaian yang adil dan manusiawi. "Bagaimana tidak, sampai tahun 2010, sebagian besar pekerja UI (dosen dan karyawan) bekerja tanpa status hubungan kerja yang jelas," tegas Andri yang juga staf pengajar Fakultas Hukum UI ini.

JAKARTA - Pekerja dan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melakukan aksi damai di depan Rektorat UI Depok, Jawa Barat. Para pekerja ini menuntut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News