Pelabuhan di Kalbar Segera Diresmikan

Pelabuhan di Kalbar Segera Diresmikan
Ilustrasi

jpnn.com - KAYONG UTARA - Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana di daerah terluar, terpencil, kawasan perbatasan dan daerah rawan bencana.

Salah satunya yakni di Pelabuhan Sukadana di Desa Sutra, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Pelabuhan Sukadana dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Pelabuhan Sukadana diresmikan guna mendukung kelancararan arus barang dan orang antar pulau melalui laut," ujar  Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Teluk Melano Nuriman Setia dalam siaran persnya, Jumat (20/5).

Selain Pelabuhan Sukadana, Pelabuhan Kuala Jelai, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah nantinya juga akan diresmikan. Pemerintah Kabupaten, sambung Nuriman, sedang membuat jalan tembus.

Dengan adanya pembangungan pelabuhan ini diharapkan bisa mendukung konektivitas antar pulau, sehingga bisa menekan disparitas harga, terutama kebutuhan bahan pokok.

"Nantinya barang-barang akan dihasilkan dan dikirim lewat Pelabuhan Sukadana. Saat ini sudah dioperasikan kapal perintis di Pelabuhan Sukadana untuk mendukung mobilitas antar pulau, satu minggu sekali," tutur Nuriman. (chi/jpnn)

 


KAYONG UTARA - Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana di daerah terluar, terpencil, kawasan perbatasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News