Pelabuhan Tawau Mulai Sepi Penumpang

Pelabuhan Tawau Mulai Sepi Penumpang
Pelabuhan Tawau tujuan Nunukan Dan Tarakan sudah terlihat sepi ,karena puncak arus mudik sudah pada tanggal 14-15 Agustus 2012 yang lalu.Foto Agussalam /RadarTarakan/JPNN
SEPERTI biasanya, pusat kota Tawau, Malaysia selalu ramai menjelang 1 Syawal yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012 berdasarkan keputusan pemerintah setempat. Hampir di seluruh pusat belanja di kota bagian timur Malaysia ini disesaki pembeli.

Hal itu sangat kontras dengan suasana Pelabuhan Tawau yang sudah mulai sepi sejak 7 hari lalu. Beberapa kapal komersial yang menghubungkan Tawau dan Nunukan memang tampak beroperasi. Namun, jumlah penumpang yang terlihat jumlahnya tak begitu banyak.

“Memang sunyi sikit. Pasal semua orang balik kampung,” ujar Siti, salah satu penjual di kawasan pusat perbelanjaan di Bandar-sebutan pusat kota Tawau, Sabtu (18/8).

Beberapa pusat belanja paling ramai di Tawau, seperti Milimewa, Pasar Tanjung, Parkwell dan lainnya memang terpantau cukup sesak. Namun tak terlalu banyak pembeli yang berasal dari Indonesia maupun warga negara Indonesia yang akan pulang ke Indonesia untuk berlebaran di Tanah Air.

SEPERTI biasanya, pusat kota Tawau, Malaysia selalu ramai menjelang 1 Syawal yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012 berdasarkan keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News