Pelaku Bisnis Harus Tahu Peak Hours Selama Ramadan, Ini Penjelasannya

Pelaku Bisnis Harus Tahu Peak Hours Selama Ramadan, Ini Penjelasannya
Data masyarakat memburu untuk berbelanja jelang ramadan akan meningkat. Foto: dok IDN

jpnn.com, JAKARTA - Momen Ramadan sebelum Lebaran sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim tanah air termasuk para pelaku bisnis.

Para para pelaku bisnis bisa meningkatkan konsumsi masyarakat di berbagai lini produk dan jasa yang dibeli baik secara daring maupun langsung di momen bulan puasa.

Meski frekuensi makan masyarakat selama Ramadan berkurang karena berpuasa, mereka justru cenderung membelanjakan lebih banyak uangnya untuk makanan dan minuman, terlebih di momen-momen seperti buka puasa dan sahur.

Dari segi konsumsi konten pun, terjadi peningkatan aktivitas daring selama bulan Ramadan.

Berdasarkan data internal yang berhasil dihimpun IDN Media, perusahaan platform media yang menyasar milenial dan Gen Z di Indonesia, terdapat empat peak hours selama bulan Ramadan yaitu pada saat sahur, jam istirahat siang, menjelang buka puasa, dan malam setelah ibadah tarawih.

Dalam pernyataannya di event Winning Ramadan with IDN Media pada bulan Februari 2023, CEO IDN Media Winston Utomo menyampaikan tentang pentingnya memanfaatkan peak hours di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan brand.

"Sebagai one stop media platform bagi generasi Millennial dan Gen Z di Indonesia, IDN Media sangat memahami kebutuhan brand partners untuk memaksimalkan peluang bisnis di bulan Ramadan. Oleh karena itu, kami mengajak brand dan content creator untuk berinteraksi mempersiapkan menyambut momentum tersebut," ujar Winston.

Pada kesempatan yang sama, CMO Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengungkapkan meningkatkan relevansi brand terhadap audiens dengan meluncurkan konten di peak hour selama Ramadan terbukti dapat memenangkan hati audiens.

Para para pelaku bisnis bisa meningkatkan konsumsi masyarakat di berbagai lini produk dan jasa yang dibeli baik secara daring maupun langsung di momen Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News