Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas di Polsek Astanaanyar Bandung, Polri Bergerak

Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas di Polsek Astanaanyar Bandung, Polri Bergerak
Personel Brimob bersenjata laras panjang berjaga di Jalan Astanaanyar Kota Bandung menyusul aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Rabu (7/12) pagi. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri telah melakukan langkah sterilisasi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung menyusul aksi pelaku bom bunuh diri pada Rabu (7/12) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut bom bunuh diri itu terjadi pada pukul 08.20 WIB.

"Saat ini telah dilakukan langkah-langkah oleh jihandak (penjinak bahan peledak), Satbrimob Polda Jabar, dan Densus 88," kata Ramadhan di Mabes Polri, Rabu.

Jenderal bintang satu itu mengatakan polisi juga telah mengumpulkan saksi guna dimintai keterangan untuk penyelidikan.

"Situasi saat ini terkendali dan masyarakat tetap tenang," kata Ramadhan.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Polri telah berada di lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung, untuk lakukan investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP," ujar Kabagbanops Densus 88 Mabes Polri Kombes Aswin Siregar.

Dia mengatakan Densus 88 membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan-serpihan material yang ditemukan di lokasi ledakan yang menewaskan pelaku.

Tim Mabes Polri langsung bergerak menyusul adanya aksi pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung pada Rabu (7/12) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News