Pelaku Jambret Gelang Emas Pengendara Motor Ditangkap, tuh Orangnya

Pelaku Jambret Gelang Emas Pengendara Motor Ditangkap, tuh Orangnya
Pelaku SH ditangkap dan diborgol Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Kamis (10/8) malam. Foto: ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com, PADANG - Pelaku penjambretan yang kerap merampas gelang emas korbannya ditangkap polisi di kawasan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis (11/8) malam.

Penangkapan pelaku berinisial SH atau Asep itu dilakukan dari hasil penyelidikan yang kami lakukan.

"Saat ini pelaku sudah ditahan dan berstatus sebagai tersangka," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan ketika hendak ditangkap pelaku melawan dan berusaha melarikan diri, sehingga dilumpuhkan oleh anggota Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menggunakan timah panas.

Dari hasil pemeriksaan polisi terungkap bahwa Asep telah melakukan jambret di berbagai lokasi di Kota Padang hingga belasan kali.

Beberapa lokasi itu di antaranya adalah kawasan Ratulangi Kecamatan Padang Barat, Jalan Bypass Kuranji, kawasan Marapalam Padang Timur, dan lainnya.

"Target tersangka ini adalah para perempuan yang sedang membawa motor dan terlihat mengenakkan gelang emas," jelasnya.

Seperti yang dialami salah satu korban atas nama Cica Susanti, saat itu ia tengah mengendarai sepeda motor lalu diserempet oleh tersangka secara tiba-tiba.

Pelaku penjambretan yang kerap merampas gelang emas korbannya ditangkap polisi di kawasan Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumbar, pada Kamis (11/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News