Pelaku Tawuran Bersenjata Bom Molotov dan Tombak

Pelaku Tawuran Bersenjata Bom Molotov dan Tombak
Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Roy Tambunan. ANTARA/M Riezko B Elko

jpnn.com, PALEMBANG - Anak buah Kompol Roy Tambunan meringkus tujuh pelaku tawuran antarpemuda beserta barang bukti senjata yang mereka gunakan yaitu berupa bom molotov dan tombak.

Para pelaku tawuran diringkus polisi dari tempat kejadian perkara Jalan Sultan M Mansyur atau simpang empat PDAM, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumsel, Selasa dini hari.

“Mereka paling tua berusia 18 tahun, subuh tadi mereka kami ringkus ke mapolsek untuk dimintai keterangan lanjut dan dilakukan pembinaan,” kata Kompol Roy Tambunan selaku Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Selasa.

Menurut dia, dalam pembinaan itu polisi melibatkan peran orangtua dan tetua masyarakat setempat sehingga tidak ada kejadian lanjutan.

Apalagi, kata dia, polisi menerima banyak laporan masyarakat sangat diresahkan dengan aktivitas tersebut yang sering berlangsung pada saat menjelang sahur ataupun setelah subuh.

“Kami minta untuk lebih mengawasi anak, jangan biarkan mereka kumpul-kumpul hingga larut malam seperti ini, terlalu banyak risiko yang dihadapi,” kata dia.

Ia memastikan selama bulan Ramadan ini kepolisian ????akan terus meningkatkan patroli menyasar tempat-tempat yang rawan tawuran, khususnya dini hari hingga subuh, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Patroli ini kami gelar setiap harinya selama bulan Ramadan ini berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif,” katanya. (antara/jpnn)

Usianya masih di bawah 18 tahun, para remaja ini melakukan tawuran dengan membawa bom molotov dan tombak.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News