Pelamar CPNS 2021 Unggah Foto Pernikahan, Ada yang Sambil Tiduran, Ha ha ha

Pelamar CPNS 2021 Unggah Foto Pernikahan, Ada yang Sambil Tiduran, Ha ha ha
Heni Sri Wahyuni, direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara BKN, mengungkap kejadian lucu dalam pendaftaran CPNS 2021. Foto: tangkapan zoom

jpnn.com, JAKARTA - Banyak kejadian lucu yang terjadi saat proses pendaftaran CPNS 2021. Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (BKN) Heni Sri Wahyuni mengungkapkan, saat pelamar mengunggah dokumen, ada berbagai kesalahan.

Dia mencontohkan soal syarat mengunggah swafoto. Ada pelamar yang mengunggah foto bersama orang lain. Bahkan ada yang mengunggah foto pernikahan di SSCASN.

"Ada yang swafoto saat pernikahan atau lagi ramai-ramai dengan temannya. Ini bikin Panselnas bingung saat verifikasi validasi data karena bagaimana kami bisa kenal pesertanya kalau ramai-ramai begitu," kata Heni dalam taklimat media daring, Jumat (23/7).

Ada juga pelamar CPNS 2021 yang diminta pasfoto tetapi diberi latar lucu-lucuan. Bayangkan, kata Heni, pelamarnya foto dengan latar handuk merah. Ada juga yang foto sambil tiduran di karpet merah.

"Mungkin ini karena pelamarnya milenial jadinya suka-suka hati," ucapnya.

Dia mengingatkan, para pelamar untuk serius saat mengunggah dokumen yang diminta.

Bagi yang tidak serius bisa saja tidak lolos seleksi administrasi

Para pelamar pun diminta membaca petunjuk pendaftaran sebaik-baiknya. Jangan sampai ada persyaratan terlewatkan 

BKN mengungkapkan kejadian lucu yang dilakukan pelamar CPNS 201 saat unggah foto ke sistem SSCASN.