Pelantikan 1.028 Taruna, Begini Pesan Kapolri

Pelantikan 1.028 Taruna, Begini Pesan Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan ini di depan ribuan taruna Akpol dan Akmil di Magelang, Senin (31/10) Foto: dokumentasi Div Humas Polri

jpnn.com, MAGELANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2022 di Magelang, Jawa Tengah, Senin (31/10) 

Wisuda kali ini diikuti 1.028 Taruna yang terdiri dari 379 Pratar Akmil, 250 Pratar AAL, 149 Pratar AAU dan 250 Bhatar Akpol. 

"Saya ucapkan selamat kepada 1028 Taruna yang merupakan pemuda-pemudi calon pimpinan bangsa masa depan," kata Sigit dalam sambutannya.

Menurut Sigit, keberhasilan tersebut harus menjadi pemacu semangat, karena perjalanan ke depan masih panjang.

Sigit bahkan mengutip pernyataan petinju legendaris Muhammad Ali.

"Saya benci setiap menit dalam berlatih, tetapi saya berkata jangan menyerah, menderitalah sekarang dan nikmati sisa hidupmu sebagai juara," jelasnya. 

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan para taruna perlu mengetahui bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks baik dalam pada tataran global, regional, maupun nasional.

Kapolri menyebutkan lenyelesaian berbagai tantangan tersebut kata dia merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa, terutama TNI-Polri sebagai garda terdepan penjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Begini pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat pelantikan Taruna Akpol dan Akmil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News