Pelatih Arema Eduardo Almeida Beber Kunci Kemenangan Timnya

Pelatih Arema Eduardo Almeida Beber Kunci Kemenangan Timnya
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam konferensi pers sebelum laga melawan Madura United. Foto: (Liga Indonesia Baru)

jpnn.com, SURABAYA - Arema FC berhasil menang tipis 1-0 atas Madura United pada pekan ke-26 Liga 1 2021/2022, Jumat (18/2) malam.

Menurut Pelatih Eduardo Almeida, kemenangan Singo Edan tak bisa dilepaskan dari keberhasilan mengontrol pertandingan di babak pertama.

Secara permainan, Arema FC memang tampak lebih dominan di babak pertama. Oleh karena itu, keunggulan satu gol yang dicetak oleh skuad kebanggaan Aremania itu dihasilkan pada menit ke-15 babak pertama oleh Carlos Fortes.

Meskipun mengontrol jalannya laga pada babak pertama, Arema FC secara keseluruhan masih kalah dalam penguasaan bola dengan Madura United.

Terbukti, dari statistik tercatat tim Singo Edan hanya menguasai 48 persen ball posession, berbeda dengan Sape Kerrab yang memiliki 52 persen.

"Kami tahu ini menjadi laga yang tidaklah mudah bagi Arema, karena kami melawan tim bagus," ucap Eduardo, selepas laga.

Namun demikian, pelatih asal Portugal itu mengakui kunci dari kemenangan timnya ialah berhasil mengontrol laga di babak pertama dan bertahan dengan baik pada babak kedua sehingga lawan tak bisa menjebol gawang skuad Singo Edan.

"Sepanjang babak pertama kami mengontrol permainan, di situ kami unggul dan akhirnya bisa bikin gol," terangnya.

Arema FC berhasil menang tipis 1-0 lawan Madura United dalam derbi Jatim, Jumat (18/2) malam. Pelatih Eduardo Almeida senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News