Pelatih Baru PSM Bawa Staf Sendiri, Bagaimana Nasib Asisten Lama?

Pelatih Baru PSM Bawa Staf Sendiri, Bagaimana Nasib Asisten Lama?
Bernardo Tavares resmi menjadi pelatih PSM Makassar. Foto: Dok PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih anyar PSM Makassar, Bernardo Tavares turut membawa sejumlah asistennya ke Indonesia. Lantas, ke mana asisten pelatih PSM musim lalu?

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengakui bahwa Bernardo Tavares bakal membawa tim pelatih pendamping sendiri. Namun, itu tak berarti membongkar seluruh staf asisten pelatih yang ada.

"Pelatih kemungkinan datang dengan dua asisten. Asisten pelatih yang ada sekarang bukan dibersihkan, tetapi akan diberikan pengalaman menjadi pelatih kepala di tim kelompok umur," ucap Munafri dikutip dari situs PT. LIB. 

Pria yang karib disapa Appi itu juga memberikan kesempatan kepada para asisten pelatih PSM saat ini untuk meningkatkan pengetahuannya dengan meningkatkan lisendi mereka melalui kursus lisensi kepelatihan.

Asisten pelatih lama PSM antara lain Syamsudin Batolla, Pelatih fisik Bahar Muharram dan Syafril Usman serta pelatih kiper Wawan Dermawan.

"Syamsuddin Batolla akan ambil lisensi A Pro serta Bahar dan Syafril ambil kursus lisensi A," tandasnya.

PSM Makassar sendiri memiliki target memperbaiki prestasi pada Liga 1 2022/2023 mendatang. Pasukan Juku Eja juga akan tampil di Piala AFC 2022. Karena itu, perubahan tim pelatih tak bisa dielakkan sebagai bentuk pembenahan tim. (dkk/jpnn)


Pelatih baru PSM Makassar, Bernardo Tavares turut membawa sejumlah asistennya. Nama


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News