Pelatih Bogor LaVani Gantikan Mr Li Tangani Rivan Nurmulki Cum Suis di SEA Games 2021

Pelatih Bogor LaVani Gantikan Mr Li Tangani Rivan Nurmulki Cum Suis di SEA Games 2021
Pelatih tim bola voli putra Bogor LaVani Jeff Jiang saat melatih di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih tim bola voli putra Bogor LaVani Jeff Jiang diproyeksikan untuk menjadi nakhoda Indonesia di SEA Games 2021.

Allenatore asal China itu kemungkinan akan menggantikan pelatih sebelumnya yang membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019, Li Qiujiang.

Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI Yunyun Yudiana mempertimbangkan Jeff Jiang karena mepetnya waktu persiapan Timnas Indonesia.

Praktis saat ini tim bola voli putra punya waktu hanya satu bulan sebelum tampil di SEA Games 2021.

"Kami mempertimbangkan waktu, kami memilih yang ada saja. Sejauh ini Li Qiujiang tidak bisa tampil karena orang tuanya sakit. Jadi kami memilih yang sudah mengenal karakter pemain Indonesia dan pilihannya jatuh kepada Jeff Jiang," ungkap Yunyun.

Sejauh ini PBVSI sendiri sudah melakukan seleksi kepada beberapa pelatih dari luar negeri untuk menggantikan nahkoda yang akrab disapa Mr Li itu.

Dengan mempertimbangkan segala yang ada, akhirnya keputusan jatuh kepada Jeff Jiang untuk menangani Rivan Nurmulki dan kawan-kawan di kompetisi antar negara Asia Tenggara itu.

"Sejauh ini kami juga melakukan seleksi, ada calon dari Iran, hingga Jepang dan juga dalam negeri. Akhirnya kami memilih Jeff Jiang," tambah pria yang juga anggota dari tim review Kemenpora untuk SEA Games 2021 itu.

Pelatih tim bola voli putra Bogor LaVani Jeff Jiang diproyeksikan untuk menjadi nakhoda Indonesia di SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News