Pelatih Bojonegoro FC Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya U-17

Pelatih Bojonegoro FC Ungkap Kunci Kemenangan Persebaya U-17
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan telak Persebaya U-17 saat menjamu Bojonegoro FC pada lanjutan kompetisi Liga U-17 PSSI Jawa Timur, Kamis (25/5) rupanya tidak lepas dari dukungan Bonek.

Tiga angka diraih setelah tiga pemain mencetak gol tanpa balasan di lapangan Karanggayam. Ketiga pencetak gol Persebaya adalah Koko Ari Araya menit ke-17, Fiore Aryando Subekti menit ke-77 dan Jossa Andika Dwi menit ke-83.

Kehadiran Bonek yang memenuhi tribun memberi suntikkan mental bagi Koko Ari Araya dkk. sehingga bisa menekuk Bojonegoro FC dengan tiga gol tanpa balas.

Selain memberikan motivasi berlebih kepada pemain Persebaya, sorak-sorai Bonek melemahkan mental tim lawan. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Bambang Pramudji, pelatih Bojonegoro FC.

“Tadi selain memang anak-anak kecapekan sehingga fisik menurun, juga mental anak-anak kurang. Di sini anak-anak grogi mendengar dukungan Bonek untuk Persebaya, karena grogi otomatis permainannya jadi kurang dari yang seharusnya,” ujar Bambang Pramudji kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group) usai pertandingan.

Selain itu Bambang juga merasa takjub dengan dukungan Bonek yang luar biasa. Dia sangat takjub dengan dukungan yang diberikan pada tim muda. Pasalnya di kota tempat dia melatih, suporter hanya datang dan mendukung tim senior yaitu Persibo, Bojonegoro.

“Saya kaget dukungannya seperti itu, tribun sangat penuh dan nyanyian tidak pernah berhenti selama pertandingan. Saya sebenarnya sudah tahu bahwa Bonek militan, tapi tidak menyangka di tim muda juga. saya kira hanya di tim Persebaya yang senior saja,” tambah Bambang.

Hal tersebut diamini Seger Sutrisno, pelatih Persebaya U-17. Menurutnya kehadiran Bonek tersebut menjadi pemicu semangat sehingga anak asuhnya berjuang habis-habisan untuk mengemas kemenangan.

Kemenangan telak Persebaya U-17 saat menjamu Bojonegoro FC pada lanjutan kompetisi Liga U-17 PSSI Jawa Timur, Kamis (25/5) rupanya tidak lepas dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News