Pelatih Brunei Bilang Begini, Timnas Indonesia Harus Waspada

Pelatih Brunei Bilang Begini, Timnas Indonesia Harus Waspada
Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera Campesino (tengah). Foto: Rafi Rosli/Borneo Bulletin

jpnn.com - BANDAR SERi BEGAWAN - Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera Campesino mengaku peluang pasukannya menyingkirkan Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat kecil.

Brunei akan bertindak sebagai tuan rumah leg II babak pertama kualifikasi di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam ini.

Pada leg I di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10), Brunei kalah 0-6.

Jadi, Brunei harus menang dengan selisih gol lebih dari enam jika pengin mengubur mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026.

“Secara realistis, kami berada dalam posisi yang sangat dirugikan dan kami tidak bisa mengatasi defisit 0-6," ujar Rivera.

Pria Spanyol itu hanya bisa menjanjikan timnya bakal berjuang mempermalukan Timnas Indonesia di Brunei.

"Kami akan berusaha memenangi pertandingan malam ini. Situasinya berbeda dengan leg pertama, karena kami sekarang bermain di kandang sendiri. Mengincar kemenangan, meski mencetak enam gol atau lebih itu secara realistis tidak mungkin dilakukan,” tutur Rivera.

Pemenang dari pairing Indonesia dan Brunei ini berhak menembus babak kedua, masuk Grup F, bergabung bersama Irak, Vietnam, dan Filipina yang lulus otomatis ke babak kedua. (jk/borneobulletin/jpnn)

Meski menang 6-0 dari Brunei di leg pertama, Timnas Indonesia seharusnya tetap waspada di leg kedua malam ini.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News