Pelatih Korsel Puji Pertahanan Laos

Pelatih Korsel Puji Pertahanan Laos
Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) mampu menundukkan Laos di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Kamis (10/10) dengan skor 5-1.

Ini merupakan kemenangan kedua Korsel di babak kualifikasi ini setelah di pertandingan perdana mengalahkan Filipina dengan skor 4-0.

Korsel bisa saja menang lebih banyak di pertandingan melawan Laos. Namun mereka terbentur koordinasi pertahanan. Pelatih Korsel Kim Sang Ho bahkan secara khusus memuji penampilan kiper Laos.

"Di pertandingan kal ini pertahanan dan kiper mereka bagus. Mudah-mudahan Laos bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata Kim Sang Hoo, usai pertandingan.

Di pertandingan kali ini, Korsel membuat sedikit perubahan di lini tengah. Hwang Hee Chan yang dibangkucadangkan di pertandingan pertama, kali ini masuk sebagai pemain inti, walaupun hanya bisa mencetak satu gol.

Kim menyebut, timnya tidak punya istilah pemain inti. Pemain yang diturunkan, kata dia, sangat bergantung pada kesiapan pemain.

"Tidak ada pemain inti di skuat Korea, pemain yang diturunkan tergantung kesiapan pemain. Jadi siapa pun punya kesempatan bermain," ungkapnya. (abu/jpnn)

Korea Selatan (Korsel) mampu menundukkan Laos di lanjutan kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News