Pelatih Persib Ini Jagokan Brasil Juara Piala Dunia, Begini Alasannya

Pelatih Persib Ini Jagokan Brasil Juara Piala Dunia, Begini Alasannya
Timnas Brasil sedang memburu trofi Piala Dunia ke-6. Foto: Twitter/CBF_Futebol

jpnn.com - Pelatih Kiper Persib asal Brasil Luizinho Passos turut merasakan demam Piala Dunia 2022 Qatar. Dia pun turut menjagokan kesebelasan negaranya untuk bisa menjadi juara pesta bola terakbar sejagat tersebut.

Menurut Luizinho Passos, Brasil saat ini menjadi tim yang paling paten mental juaranya. Sebab, gelar juara terbanyak di Piala Dunia dipegang oleh Brasil dan belum bisa disamai oleh negara lain.

"Brasil sudah menjadi juara Piala Dunia lima kali dan saya pikir sekarang merupakan tim yang kuat," katanya.

Bukan hanya persoalan mental, pelatih plontos itu menilai secara materi pemain Brasil juga menjadi yang terbaik saat ini. Dengan pemain berkualitas yang banyak berkompetisi di liga top Eropa, menjadikan materinya tak perlu diragukan lagi.

Meski demikian, menjadi juara di Piala Dunia membutuhkan perjalanan yang panjang. Apalagi, ada tim-tim kuat lain yang bisa saja dihadapai dalam perjalanan di Piala Dunia kali ini.

"Tidak mudah karena ada banyak timnas yang kuat lainnya seperti Prancis, Argentina, Spanyol, Jerman juga. Saya harus menaruh respek pada mereka. Namun, saya tetap menjagokan Brasil karena tim yang sangat kuat," tandasnya. (dkk/jpnn)

Luizinho Passos, pelatih kiper Persib memiliki jagoan tersendiri dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil diyakini bakal kembali menjadi juara


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News